Just another WordPress.com site

>

Alhamdulillah… bisa bangun juga pagi ini…
Seperti biasa, setelah semua sudah siap aku berangkat kerja jam 8 pagi WITA (kLo di JAwa WIB masih jam 7… he_he). Baru melangkah sekitar seratus langkah [tau aja lo..kira2 ngawur) ada pemandangan luar bisa bagiku (jangan mikir kaLo cewek seksi… nahh loo…) tpi emang bener sihh… he_he.. [astaghfirullah…]. OK lanjut bro.. yaitu seorang wanita .. ya “wanita”… tpi wanita ini beda lho… dia bikin aku pagi itu semangat untuk kerja… wah wah.. kayak apa sih dia…? makanya baca dulu…!

Dia pake baju ijo dengan kerudung yang menutupi kepalanya, bajunya gak begitu ketat, pakek sepatu boot warna item… (trus dimana seksinya?)  OK… sabar dlu…. – dengan sekuat tenaga dia menarik sebuah gerobak sampah, dengan langkahnya yang tidak normal (maaf dia tuna daksa)… kaget..? sungguh suatu pemandangan yang luar biasa bagiku, kenapa ? bayangkan…! seorang yang lemah dengan keterbatasannya, kekurangannya, dia enggan untuk menaruhnya dibawah alias minta-minta dan berpangku tangan. Dia bekerja keras, meski dia seorang wanita tuna daksa (ada kelainan di kaki) sehingga langkahnya tak normal. Dengan sekuat tenaga pagi-pagi dia sedah keliling jalan menarik gerobak sampah. kaget.? tenang bro… lanjutin dulu bacanya…🙂

Melihat hal itu, hatiku terasa tersentuh, terenyuh, dan terbakar. Aku bandingkan dengan diriku sendiri, introspeksi diri. Sudahkah aku bekerja keras, berusaha keras ? sudahkah aku bisa survive di dunia ini secara mandiri,, minimal makan dan tidur sendiri … he_hey. Dari wanita itu aku banyak mengambil pelajaran penting buat diriku dan tentunya yang baca ini tulisan juga.

Pertama. Seorang muslim tidak seharusnya menaruh tangannya di “bawah”. Itu namanya merendahkan harga diri. Bahkan dalam Islam itu tidak diperbolehkan. Aku teringat hadits Nabi SAW, yang kurang lebih artinya begini:

“Minta-minta itu merupakan cakaran, yang seseorang mencakar wajahnya dengannya, kecuali jika seseorang meminta kepada penguasa, atau atas suatu hal atau perkara yang sangat perlu”


jadi lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah. Intinya gitu…🙂

Kedua. Semangat dalam kerja, meski dalam keadaan apapun, terus semangat dan jangan sampai putus asa. Bahkan kerja adalah sebagai bentuk syukur kita pada nikmat Allah… dala qur’an ada kok… :

“.. Dan bekerjalah, Wahai Keluarga Daud, sebagai (ungkapan) syukur (kepada
Allah) (QS 34;14)


Dalam hadis juga banyak diungkapkan tentang orang-orang yang utama, kebanyakan berkaitan dengan kerja, tindakan, action. Berikut di antaranya hadis-hadis yang terkenal:

“Sebaik-baik kamu adalah yang paling baik perangainya/ akhlaqnya”

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

“Muslim yang terbaik adalah muslim yang muslim lainnya selamat/merasa aman dari gangguan lisan dan tangannya.”

“Sebaik-baik kamu adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya”

“Sebaik-baik kamu adalah yang terbaik (berperilaku) kepada keluarganya”

“Tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah”

“Sebaik-baik kamu ialah orang yang mempertahankan keluarganya selagi perbuatan itu tidak membawa kepada dosa”

“Barangsiapa yang menjadi susah pada petang hari kerana kerjanya, maka

terampunlah dosanya.” (Hadis riwayat Tabrani)



Setelah beberapa lama (itungan detik) aku pun melanjutkan langkahku menuju tempat kerja. Pagi itu aku semangat karena telah melihat wanita itu. Itulah yang membuat wanita itu beda. 

Ketiga (yang ditunggu2) Wanita sexy itu menurutku wanita yang penuh gairah dalam berjuang di dunia dan akherat. Sexy itu artinya menggairahkan maksudnya untuk bekerja dan berkarya. jangan mikir yang ngeres2 lho.. he_he

terus kLo gitu menjadi wanita “seksi”,,kenapa tidak..? cowok juga harus “seksi” lhoo… itu wajib..  he_hey

OK…semoga sedikit pengalaman ini jadi pelajaran yang berharga dalam hidupku dan juga bagi pembaca…


amiiiin…. 🙂

Comments on: ">Jadi Muslimah "Seksi" – Kenapa Tidak ?" (1)

  1. >Postingan luar biasa! Welldone, Bro! *jempols

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: