Just another WordPress.com site

>

Siapa yang gak mau umurnya puanjang di dunia ini…? jangan munafik…! kita semua pasti menginginkan itu. Tapi pernahkah kita berpikir untuk apa umur yang panjang itu ? apakah hanya untuk memuaskan nafsu kita yang tidak puas atau tidak pernah akan puas? Lantas apakah tujuan hidup kalau bukan untuk itu ? bukankah semuanya disediakan untuk manusia dan untuk dinikmati..? buat apa ada agama..? kenapa memandang lawan jenis bukan muhrim dilarang ? kenapa harus menyembah Allah? toh Dia Maha Kaya, Maha Mulia, Maha Segala-galanya dan tidak membutuhkan sembahan dari kita? Dia tetep jadi Tuhan walau kita tidak menyembahnya. 
kenapa hanya manusia yang punya agama ? kenapa hanya manusia yang pake baju ?  kenapa ada shalat, zakat, puasa, haji ? hanya manusia yang diperlakukan seperti itu !!!  bukankah itu tidak adil…?
Mengapa juga manusia harus nikah kalau sudah dewasa ? padahal kalau suka sama suka “langsung saja” kan juga bisa…? halah.. itulah pertanyaan-pertanyaan konyolku dan masih banyak lagi sebenarnya. Pertanyaan yang “dilarang” sebenarnya oleh manusia-manusia sok suci dan sok alim.
ada lagi, kenapa harus memilih Islam sebagai agama? aku juga muslim, kau mungkin ya atau juga tidak, toh Agama lain katanya sih sama aja, mengajarkan kebaikan, tapi benarkah itu, apakah semua agama baik? 
“Islam adalah agama teroris, agama yang mengajarkan kekerasan, pokoknya jelek” itu adalah ungkapan orang yang membanci Islam. Kata orang Islam, juga kataku, “Islam adalah agama damai, agama yang mengjarkan cinta dan kasih, agama yang mengatur segala aspek kehidupan manusia.” 
lalu yang benar yang mana ? aku atau orang yang membenci Islam? untuk menjawab pertanyaan ini, perlu dilakukan penelitian secara objektif terhadap Agama Islam. Namun apapun hasilnya, aku yakin Islam ada is the best. Tapi itu jawaban subjektif dari aku dan tidak adil bagi yang ingin tahu tentang Islam. 
oke, teman…😀 aku tidak akan posting tentang hal-hal di atas sekarang, mungkin lain kali kalau aku masih bernafas. Cukup di sini dulu, simpan pertanyaan2 konyolku itu, mungin saja kamu bisa jawab. Langsung aja komen pada postingan ini kalau ketemu jawabannnya, biar kita sama2 tahu dan paham. Oke broo…
Suatu saat jika aku nemu jawaban, aku juga akan posting pada blog ini. 
Fatkur Belajar tentang hidup dan kehidupan…



Comments on: ">Pertanyaan Konyolku – Tolong Jawab Kalau Kau Bisa !" (8)

  1. >Assalam wb.Mau dijawab secara konyol atau serius nih akh Fathur? he2.Jawab biasa aja ya:)…Jadi menurut Ana. Kita sebagai manusia ialah kalifah di muka bumi ini. Kita lahir tanpa peta, ilmu, kompas, petunjuk atau benteng yg kuat utk menghadapi Keadaan, suasana, cara hidup dan alam yg berbeda dg yg ada disurga dg segala kemudahannya. Krn dulu Nenek moyang kita tinggal disana. Jadi sampe di Bumi ini perlu belajar lagi akibat ketidaktahuan dan kebodohan kita. belum lagi dari adanya Gangguan dan Sumpah Dendam Kesumat Syaitan Laknatullah yg selalu menggelincirkan jalan kita. Namun krn Sayangnya Allah SWT kepada kita manusia. diutuslah org2 pilihannya. Nabi dan rasul dari kalangan manusia sendiri utk memberi petunjuk. Begini lho hidup di bumi yg benar, begini lho cara beribadah yg betul…Maka diharapkan pola Hidup dan tatanan sosial kita manusia selama di bumi akan teratur dan tidak berantakan. Dan perlu dipahami sekali bahwa ini semua yg ada di Langit dan bumi itu ada yg menciptakan yaitu Allah SWT. Bila tidak dijelaskan begitu manusia itu seringnya pintar2 bodo…lihat pohon besar tinggi sekali dianggap hebat disembah, ada petir bisa menghancurkan pohon, petir kuat disembah dll. Maka hanya kepada Allah SWT saja kita yakin dan percaya "ada" dan wajib kita sembah. Kita ini Nol besar, yang menciptakan kita itu Maha tahu segalanya. Dia ingin memberi tahu kita tapi kita sering melanggarnya. Tapi karena sayangnya Allah SWT pada kita IA tidak henti2nya mengutus Rasul dan Nabi. Hingga Nabi terakhir Rasulullah. setelah itupun sangking sayangnya Alllah SWT kepada manusia. Allah selalu membuka pintu taubatnya hingga nafas terakhir kita di dunia lepas.Lalu Apa sih tujuan hidup kita sebagai manusia? inikan pertanyaan akh. Fathur. Menurut saya kita hidup di dunia itu spt pengembara yg sedang berteduh dipohon utk istirahat lalu meninggalkan pohon itu utk meneruskan perjalanan. Perjalanan kemana? pasti muncul that's question di benak akhi…ya perjalanan kembali kepada Allah. Jadi tujuan hidup kita ini adalah kembali kepada Allah swt. sebagai pemilik Roh suci. kita cuma minjam sementara aja pake tubuh yg dari tanah liat lagi… dan kita memakainya di sini di Bumi. tp krn dibumi itu beda ma disurga. disurga dibenak kita mau apel langsung "blush" muncul apel. Di bumi ga bisa kek gitu antum dan ana mesti nanam biji apel dulu, setelah itu dirawat pohonnya, tumbuh besar, berbuah baru bisa dimakan apelnya…jadi di Dunia ini, dibumi ini kita mesti kerja dan berusaha utk mengisi waktu berteduh kita sebelum kita pulang. Dan Allah SWT amatlah gembira bila kita pulang dg pahala yang banyak. Karena Pahala itu tanda bahwa kita dekat dan patuh dengan-NYA. Gimana kira2 penjelasan ana. Afwan sebelumnya karena ana bukan ustad. Jadi Kalau ada hal yang kurang detail atau tidak berkenan mohon Ana dimaafkan. Wasssalam wb.

  2. >Pertanyaannya keren-keren Mas!😀

  3. >wa'alaikumsalam wrwb Akh Gus… :)trimakasih atas penjelasannya, masuk akal dan bisa diterima.. jadi aku bisa lebih paham tentang hidup ini..maklum aku masih anak kemaren sore, perlu belajar lbih bnyak lagi untuk menjalani hidup di dunia yg ekstrim ini… salam kenaL.. Fatkurwassalamu'alaikum wrwb

  4. >Hangga…. :Dpertanyaan2 yg harus segera terjawab…dan teman2 juga harus tahu… 🙂 karena kita semua manusia…piye kabare…? gak tau ketok… hehehe…

  5. >Subhanallah, pertanyaan2 lugas dan kritis dari seorang pemuda cerdas dan tangkas! Salut, masih muda pencapaian "iqra"-nya udah sejauh ini.kalo boleh, saya jawab dengan link postingan aja ya.. (hehehe, maaps, menyelam sambil minum sirop nih hehehe)http://muxlimo.blogspot.com/2010/08/mengapa-allah-menciptakan-makhluk.html

  6. >ya itulah Mas.. untuk jadi muslim sejati harus mantab dg yg diyakini,,gak boleh stengah2,,smua pertanyaan hati harus terjawab,,meski sederhana dan konyoL..heheOK mas… aku langsung ke TKP …😀

  7. >Ah, justru sangat gak sederhana dan konyol tuh pertanyaan2nya, Bro.. Ajeb, pokoknya! ^_^Makasih ya.. udah sudi kunjung dan komen. Oke deh,insyaAllah saya sering intip2 ke sini dan kalo liat bannernya udah jadi, langsung ta' pasang di sarang ^_^Sukses, Bro..

  8. >amiiiin… makaish mas udah masang bannerku… blognya mas isinya bagus2.. mantabb mas… gak usah intip2 mas,,, langsung lihat aja gpp kok,,,gak dosa… hehehe… mhon ktritik dan saran mas… aku masih belajaran…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: