Just another WordPress.com site

>


Melanjutkan tulisanku yang sebelumnya, Pertanyaan Konyolku, ternyata ada yang koment juga ! yah.. terimakasih kepada yang sudah koment, terutama pada Gus (mungkin itu nama samaran), tapi gak apalah, biar jadi sosok misterius. Kenapa aku sebut misterius ? karena saat aku klik link pada nama “Gus” ternyata terbuka halaman blogger seperti di bawah,
Siapapun dia, entah manusia atau malaikat (masak malaikat bisa bloging..? hehehe) terimaksih atas penjelasannya,, ^_^ Dia koment atau lebih tepatnya menjawab hampir semua pertanyaan konyolku. Oke, langsung saja aku tunjukkan padamu jawaban koment dari Gus tanpa kukurangi atau kutambah,


gus mengatakan…

Assalam wb. 

Mau dijawab secara konyol atau serius nih akh Fathur? he2. Jawab biasa aja ya:)…Jadi menurut Ana. Kita sebagai manusia ialah kalifah di muka bumi ini. Kita lahir tanpa peta, ilmu, kompas, petunjuk atau benteng yg kuat utk menghadapi Keadaan, suasana, cara hidup dan alam yg berbeda dg yg ada disurga dg segala kemudahannya. Krn dulu Nenek moyang kita tinggal disana. Jadi sampe di Bumi ini perlu belajar lagi akibat ketidaktahuan dan kebodohan kita. belum lagi dari adanya Gangguan dan Sumpah Dendam Kesumat Syaitan Laknatullah yg selalu menggelincirkan jalan kita. Namun krn Sayangnya Allah SWT kepada kita manusia. diutuslah org2 pilihannya. Nabi dan rasul dari kalangan manusia sendiri utk memberi petunjuk. Begini lho hidup di bumi yg benar, begini lho cara beribadah yg betul…Maka diharapkan pola Hidup dan tatanan sosial kita manusia selama di bumi akan teratur dan tidak berantakan. Dan perlu dipahami sekali bahwa ini semua yg ada di Langit dan bumi itu ada yg menciptakan yaitu Allah SWT. Bila tidak dijelaskan begitu manusia itu seringnya pintar2 bodo…lihat pohon besar tinggi sekali dianggap hebat disembah, ada petir bisa menghancurkan pohon, petir kuat disembah dll. Maka hanya kepada Allah SWT saja kita yakin dan percaya “ada” dan wajib kita sembah. Kita ini Nol besar, yang menciptakan kita itu Maha tahu segalanya. Dia ingin memberi tahu kita tapi kita sering melanggarnya. Tapi karena sayangnya Allah SWT pada kita IA tidak henti2nya mengutus Rasul dan Nabi. Hingga Nabi terakhir Rasulullah. setelah itupun sangking sayangnya Alllah SWT kepada manusia. Allah selalu membuka pintu taubatnya hingga nafas terakhir kita di dunia lepas. Lalu Apa sih tujuan hidup kita sebagai manusia? inikan pertanyaan akh. Fathur. Menurut saya kita hidup di dunia itu spt pengembara yg sedang berteduh dipohon utk istirahat lalu meninggalkan pohon itu utk meneruskan perjalanan. Perjalanan kemana? pasti muncul that’s question di benak akhi…ya perjalanan kembali kepada Allah. Jadi tujuan hidup kita ini adalah kembali kepada Allah swt. sebagai pemilik Roh suci. kita cuma minjam sementara aja pake tubuh yg dari tanah liat lagi… dan kita memakainya di sini di Bumi. tp krn dibumi itu beda ma disurga. disurga dibenak kita mau apel langsung “blush” muncul apel. Di bumi ga bisa kek gitu antum dan ana mesti nanam biji apel dulu, setelah itu dirawat pohonnya, tumbuh besar, berbuah baru bisa dimakan apelnya…jadi di Dunia ini, dibumi ini kita mesti kerja dan berusaha utk mengisi waktu berteduh kita sebelum kita pulang. Dan Allah SWT amatlah gembira bila kita pulang dg pahala yang banyak. Karena Pahala itu tanda bahwa kita dekat dan patuh dengan-NYA. Gimana kira2 penjelasan ana. Afwan sebelumnya karena ana bukan ustad. Jadi Kalau ada hal yang kurang detail atau tidak berkenan mohon Ana dimaafkan. Wasssalam wb.


30 November 2010 12.54

Seperti itulah penjelasan dari gus, bisa diterima dan mudah dimengerti, semoga saja kita dapat mengambil pelajaran penting dari gus, Sang Blogger Misterius.




Comments on: ">Jawaban dari Sang Blogger Misterius" (3)

  1. >Assalamu'alaikum wr.wb mas Fatkur..^^subhanallah, jawaban Gus tadi sedikit banyak pasti akan membawa pintu-pintu hidayah kepada setiap manusia yang dikehendaki-Nya. Menurut ane, kita ibadah, sholat, zakat, puasa dan beragam bentuk kegiatan yang seolah-olah diperuntukkan /sebagai wujud persembahan pada Allah itu merupakan suatu bentuk syukur atas segala nikmat yang telah DIA anugerahkan kepada kita.Kenapa musti bersyukur?Telah dikhabarkan dalam Al-Qur'an mengenai ayat syukur ini (lupa surat & ayatnya) yang artinya kira-kira: ''Jika kalian bersyukur, niscaya akan kutambah nikmat-Ku, dan jika kalian mengkufurii (atas) nikmat-Ku, niscaya Adzab-Ku amatlah pedih''Setidaknya ada 2 poin penting disini:● Nikmat yang bertambah karena Syukur● Nikmat yang berubah petaka karena KufurKata.Syukur tak hanya dalam bentuk ucapan, melainkan segala perbuatan rasa syukur itu sendiri. Contoh sebagai rasa/tindakan syukur terhadap mata selaku pemberian Allah, maka kita bisa menggunakan mata utk Membaca Al-Qur'an, serta tidak menggunakannya untuk hal2 yang dilarang Allah. Allah juga menganugerahkan sepasang kaki, juga bisa kita gunakan dalam rangka syukur dengan menggunakan kaki untuk berjalan le Masjid, majlis-majlis Ilmu, serta tak menggunakannya berjalan ke tempat maksiyat.Dan, masih banyak lagi contoh-contoh lahan syukur kita kepada Allah.Semantara nikmat bisa menjadi sebuah kecelakaan tatkala kita kurang bersyukur terhadap nikmat tersebut. Amat banyak diantara kita yang sebenarnya dikaruniai nimat berlebih. Nimat bukan cuma harta, kesehatan pun merupakan nikmat yang amat besar. Contoh kita ambil nikmat kekayaan saja, banyak orang kaya yang lupa akan siapa dia sebenarnya, lupa akan asalnya berkat kekufurannya terhadap nikmat-Nya. Sehingga nikmat itu berubah menjadi suatu petaka berupa kelalaian terdadap Allah yang siap menenggelamkannya.hohooo…. Kebanyakan ya?Salam kenal aja deh :DWassalamualaikum wr.wb…^^

  2. >subhanallah… empunya blog-Mas Gus yang misterius-Mas Agus W. dari Blog Santai: SEMUANYA AJEB, KEREN, MANTEP! ^_^ setuju sama semua yang terbaca di halaman ini ^_^

  3. >maaf baru baca komennya…. wa'alaikumsalam….Mas BLOG Santa dan MAs Mux…. trimakasih atas sharingnya… itu sangat bermanfaat bgi saya… smoga kita bisa bersyukur dalam artian yang sebenarnya,,,trutama mensyukuri nikmat terbesar dalam hidup ini,,, yaitu nikmat Iman, karenanya kita dapat mengenal dan merasakan kehadiran Allah, merindukan kekasih-Nya yaitu Nabi Muhammad, serta saling cinta, mengasihi, mengingatkan dLm kebaikan dengan sahabat se-Iman karena Allah… smoga persahabatan antar muslim di seluruh dunia nyata dan maya menjadi kokoh tak tertandingi… [kyak semen gresik ajah… hehehe]…amiiiiiiinnnn… :)salam Fatkur Belajar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: