Just another WordPress.com site

>

Yang pernah sekolah atau kuliah mungkin sudah pernah tahu tentang nama fibbonacci. Dia adalah seorang ahli matematika yang hidup pada abad pertengahan di Aljazair. Semasa kecilnya pernah berguru kepada seorang ahli matematika Muslim, hingga akhirnya Fibonacci membawa ilmu Golden Ratio yang mengguncangkan Eropa dan dunia. Pada postingan saya tanggal 8 Januari the golden ration sudah sedikit kita ketahui.
Golden Ratio benar-benar terobosan ilmu pengetahuan yang mencengangkan. Kenapa? bagaimana tidak, hampir semua sisi kehidupan, bahkan desain alam semesta sampai sudut terkecilpun menggunakan the golden ration. Tuhan benar-benar Maha Pintar! … Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya. (QS. Ar Ra’d, 13: 8)
Bahkan sampai posisi kabah pun ada hubungannya dengan golden ratio. Ini mungkin sebuah alasan matematis Allah, mengapa Kabah ditempatkan di kota mekah. Ka’bah ditetapkan sebagai arah bersujud, tempat konvensi miliaran umat Islam. Orang-orang Muslim, yang sanggup, diwajibkan untuk pergi ke sana melakukan ibadah haji. Semoga kita dimampukan Allah untuk pergi haji. amiin…🙂
Allah – Sang Pencipta selalu menggunakan nomor yang sama dalam berbagai peristiwa di alam semesta, dalam pulse jantung kita, rasio aspek spiral DNA, didesain khusus yang disebut alam semesta dodecehadron, dalam aturan array daun tanaman yang disebut phylotaxy, dalam bentuk serpihan salju, kristal, dalam struktur spiral banyak galaksi. Sang Pencipta menggunakan nilai yang sama, Golden Ratio – 1,618 ….
Nilai Rasio ini juga digunakan untuk desain arsitektur, bahkan Piramida di Mesir. Kepler astronom terkenal, Mendefinisikan Angka ini sebagai Penemuan yang Terbaik. Banyak pelukis terkenal, insinyur dan arsitek, seperti Leonardo Da Vinci, telah menggunakan rasio ini dalam karya seni mereka selama ratusan tahun.

Lalu dimana hubungan Golden Ratio dengan kabah? untuk lebih jelasnya silahkan tonton video di bawah ini saja. Terkadang pake audio visual kita jadi lebih paham, ketimbang membaca (bagi yg gk suka baca sih… he_he)

Golden Ratio – Pada Al Qur’an – Bukti letak kabah secara kontekstual ternyata juga berhubungan dengan the golden ratio… wooow…
golden-ratio-quran

Hubungan antara Kota Mekah dan Golden Ratio jelas terukir dalam Surah Ali Imran’s (bagian dari Al Qur’an) ayat 96. Jumlah total semua huruf dari ayat ini adalah 47. Menghitung Golden Ratio dari total surat, kata Mekkah tersirat : 47/1.618 = 29,0. Terdapat 29 surat-surat dari awal sampai ayat kata, Makkah seperti dalam peta dunia. Jika hanya satu kata atau huruf yang hilang dalam surat tersebut, rasio ini tidak pernah bisa dipakai. Dengan tanpa batas, kita telah melakukan proses yang sama yang kita laksanakan pada peta dunia dan menyaksikan koherensi mulia sejumlah surat yang mengungkapkan hubungan antara Mekah dan Golden Ratio.

Penemuan mengenai hubungan antara Golden Ratio, Mekkah, Ka’bah dan Qur’an telah meningkat dari hari ke hari. Pada gambar, itu menunjukkan bahwa pengukuran dengan rasio emas kompas yang juga dikenal sebagai Leonardo kompas, membuktikan bahwa kota Mekah terletak di Golden Ratio Point of Saudi sementara Ka’bah terletak di Mekah Golden Ratio City. Bahkan saya pernah baca sejarah, dulu nol meridian ada di kota mekkah yang ditetapkan oleh ahli kebumian muslim, karena liciknya orang2 barat lalu dipindahlah nol meridian di Greenwich yang sekarang jadi patokan waktu seluruh dunia, insyaAllah hal ini akan kita bahas di lain waktu.  ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: